Monday, February 11, 2008

Blogging Yuk!!! Biarkan Unpad Online

Blogging is easy... so, kenapa tunda-tunda?

Ya, sekarang blogging bukan aktivitas yang rumit. Blogging sekarang jadi aktifitas yang mudah dan mengasyikkan.

jika dulu suatu perusahaan yang ingin online mengajukan proposal dan memasang budget yang gila-gilaan, sekarang untuk online tidak memerlukan biaya yang mahal....

Blog bisanya digunakan untuk mencurahkan dan mempublikasikan ide-ide personal. Jika kamu senang menulis, maka blogging adalah sarana yang tepat untuk membagi pemikiran kamu dan mendapatkan tanggapan mengenai pemikiran tersebut. Kang Ganjar aja ngeblog!

Dengan blogging kamu dapat mengetahui respon seseorang terhadap apa yang kamu pikirkan. Manusia adalah makhluk yang unik, karenanya sangat mungkin memiliki pemikiran yang berbeda-beda, makanya asyik banget kalau pemikiran kita diketahui dan ditanggapi oleh orang lain.

Jika kita rutin menuliskan pemikiran kita ini bisa membuat kita mendapatkan beberapa keuntungan :
  • pemikiran kita direspon orang lain dan mendapat masukan yang mencerahkan
  • kita berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orag lain
  • kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui bisnis online
  • kita dapat membuka jaringan melalui blog.
  • kita dapat juga menjual keahlian diri kita melalui blog
  • kita juga dapat ikut mengharumkan nama Unpad di dunia blogger
Nah, jika kamu ingin memulai blogging sekarang, kamu bisa menggunakan layanan blog gratis yang tersedia. Diatara sekian banyak layanan blog gratis yang paling populer adalah Blogger.com, wordpress.com, dan multiply.com.

Kami merekomendasikan ketiga layanan penyedia blog gratis tersebut sebagai pilihan untuk ngeblog. Khususnya wordpress, CMSnya akan memudahkan kamu jika suatu saat kamu memilih beralih untuk membuat blog menggunakan server berbayar. Lihat saja beberapa blog yag berbayar, theme dan CMSnya menggunakan wordpress. Kalau mau lihat contoh blog gratis dari wordpress lihat saja forum unpad, atau klik disini.

Akan sangat bermanfaat jika warga Unpad menjadi blogger dan menjalankan tridarmaperguruan tinggi melalui blog. Jadi bentuk pengabdian terhadap masyarakat dapat kita lakukan melalui blog. yang jelas ilmu yang kita dapatkan di Upad menjadi bermanfaat buat orang lain.

Blogger Unpad Community akan membantu kamu untuk membuat blog. Dalam tulisan selanjutnya, kami akan memberikan step-by-step cara membuat blog di Blogger.com sebagai awalan. makanya, nantikan tulisan kami selanjutnya...

Nah, kalau ngeblog itu gampang, ngapain nunggu besok???

gambar diambil dari : antwerp.wordpress.com/2006/12/