Wednesday, February 6, 2008

Melusuri Blogger Unpad, Memetakan Potensi Unpad di Dunia Internet

Blogger Unpad Community

Blog akan menggantikan jurnal atau buku catatan. Jika kita menjadikan buku catatan sebagai sarana mendokumentasikan ide-ide, maka blog adalah versi futuristik dari jurnal pribadi. Bedanya, kita berkesempatan berbagi pendapat dengan orang lain melalui blog.

Unpad sebagai Universitas sudah mengawalinya. Kini telah terbit (bisa diakses) blog Unpad. Perlu kiranya kita menelusuri para Blogger Unpad, karena bisa jadi kita memiliki potensi besar didalamnya. Misalnya dalam hal bisnis, kini dimulai upaya melakukan sharing bisnis online oleh komunitas bisnis Online Unpad. Dalam hal partisipasi pembangunan nasionalpun suara Unpad membuka wacana untuk menyikapi kondisi kebangsaan kontemporer.

Kemudahan akses internet ini dapat kita manfaatkan juga untuk membangun soliditas dan mempersatukan alumni guna kepentingan internal Unpad sebagai Universitas. Jaringan internet dapat dibangun untuk konsolidasi unpad connections, bertukan gagasan mengenai Unpad sebagai suatu kesatuan alumni dan kampus.

Blogger Unpad Community berusaha menelusuri dan menghubungkan para blogger Unpad sehingga dapat sinergis dan memberikan manfaat bagi kemajuan kampus, masyarakat, syukur-syukur jika dapat bermanfaat juga bagi bangsa ini.

Fasilitas blog Unpad yang kini telah tersedia adalah wahana yang sangat baik. Kami mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan Unpad. Apalagi kebiasaan nge-blog ini juga dimulai dan dicontohkan langsung oleh Om Ganjar, rektor kita.

Berbeda dengan orang sibuk lainnya kami melihat Om ganjar lebih maju selangkah dalam urusan blog, karena beliau memaintenance blognya sendiri (ini kami ungkapkan karena banyak juga blog yang isinya normatif dan terlihat dikelola orang lain, alias bawahan)

Jika Unpad connections menyerukan ’Alumni Unpad Bersatulah!’ maka kamipun (bukannya ikut-ikutan) ingin menyerukan ’Blogger Unpad Bersatulah!’


gambar diambil dari : orangemood.wordpress.com